Photo of Delma Wilson

Inilah Saat Pasar Altcoin Akan Memasuki Periode Kapitalisasi Akhir, Per Analis

Seiring dengan Bitcoin, altcoin juga telah menjadi mangsa volatilitas ekstrem sejak beberapa waktu lalu. Hanya beberapa hari sebelum pasar tampak pulih tapi itu tidak bisa bertahan lama karena mata uang turun.

Sementara mata uang berjuang untuk kenaikan, salah satu analis terkenal memprediksi lebih banyak kerugian untuk altcoin di hari-hari mendatang. Di sisi lain, bahkan valuasi pasar altcoin telah turun dari $900 miliar pada 2021 menjadi $200 miliar saat ini.

Dalam video strategi baru, analis yang dikenal sebagai Pizzino memberi tahu 276.000 pelanggannya melalui saluran Youtube-nya bahwa kapitalisasi pasar saat ini sebesar $221 miliar akan turun lebih jauh hingga tahun depan. Kapitalisasi pasar $221 miliar ini tidak termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan stablecoin.

Pasar Crypto Untuk Menghadapi Lebih Banyak Volatilitas

Analis mengklaim bahwa dia telah membicarakan hal ini beberapa kali di mana dia mengklaim bahwa pasar crypto memasuki periode kapitulasi terakhir, terutama ketika kapitalisasi pasar crypto turun menuju $550 miliar. Karena kapitalisasi pasar telah turun menjadi $200 miliar, dia percaya bahwa kita hampir mendekati periode kapitulasi. Lebih lanjut analis menegaskan bahwa akan ada penurunan lebih lanjut sebesar 23% menuju $ 170 miliar yang merupakan angka selama 2018.

Ketika volatilitas pasar crypto berlanjut, analis menyarankan bahwa pasar altcoin akan segera turun hampir 20% hingga 60% karena ada antisipasi untuk kehancuran lain dalam satu tahun ke depan.

Dia berpendapat bahwa begitu pasar altcoin turun 20% hingga 60%, kita akan melihat periode kapitulasi terakhir dan pasar akan terus turun. Dia mengatakan bahwa sementara ini terjadi, Bitcoin akan bangkit kembali dan merebut kembali posisi Rajanya dan ini dia harapkan akan terjadi dalam satu tahun lagi.

Apakah tulisan ini bermanfaat?

Foto Delma Wilson

Delma Wilson

Delma adalah B2B Content material Marketer, Konsultan, Blogger di bidang Blockchain, dan Cryptocurrency. Di waktu luangnya, dia suka menulis weblog, bermain bulu tangkis, dan menonton pembicaraan.
Dia suka hewan peliharaan dan berbagi waktu luangnya dengan LSM.

Baca selengkapnya

Author: Nathan Cox